Penangkal Petir-Anti Petir

Dewata Technoindo© menyediakan pemasangan Penangkal Petir NeoFLASH jenis Elektrostatik dan Arrester melayani instalasi se-Indonesia beserta kelengkapan material

Tulisan Terkait Penangkal Petir Elektrostatis Neoflash Mekanisme Kerja Penangkal Petir Neoflash NYY Sebagai Kabel Penyalur Petir Grounding Penyalur Petir Kekuatan ...

Beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas tentang bagaimana satelit mengorbit bumi untuk mendapatkan atau mendeteksi ...

Arrester petir adalah komponen perangkat listrik yang dipakai untuk menghilangkan tegangan kejut atau tegangan Surge ...

Takdir dan nasib seseorang siapa yang tahu.. Sering saya melihat pada video ataupun dokumenter lainnya ada ...

Badai petir menggila di Sydney

Cuaca tak dapat diprediksi lagi, banyak cuaca buruk yang terjadi baik di Negara kita maupun di luar Negeri meskipun masing masing negara pempunyai badan perkiraan cuaca, tetapi hanya sebatas perkiraan saja. Badai petir, hujan, angin tornado tetap bisa datang tanpa bisa di prediksi lagi keberadaannya. Seperti yang terjadi di Sydney, sebuah badai petir rentetan sambaran petir yang terang benderang  menerangi langit malam di atas Sydney seperti badai listrik yang liar bergerak melintasi kota, membuang hujan deras pada beberapa daerah.

Badai petir terjang sidney

Serangkaian badai petir bergerak melintasi kota dari Blue Mountains setelah jam 21:30 waktu setempat membawa hujan lebat dan petir yang memekakkan telinga dan membuat ketakutan warga.

Sambaran-petir-di-Utara-Sydney-tampak-dari-Woollahra

Beberapa daerah di barat laut kota itu diterjang badai petir dengan sangat keras, dengan curah petir dan hujan sebesar 12 mm yang tercatat di Pennant Hills Barat dalam 10 menit. Kemacetan lalulintas juga terjadi yang di akibatkan banjir yang menggenangi jembatan  anzac, pusat kota juga tidak luput dari terjangan badai tersebut.

Seorang pakar meteorologi setempat mengatakan intensitas petir mulai menghilang ketika badai bergerak sangat cepat menuju laut .

seorang juru media disana menggambarkan bahwa sidney pada malam itu bagaikan akhir dunia, badai petir begitu menggila di sydney, hiruk pikuk terjadi dimana suara petir, alarm dan gonggongan anjing berbunyi secara bersamaan .

 Badai petir menyala di Canberra

Serangkaian badai petir menyala terlihat di Canberra Australia pada Rabu pagi waktu setempat. Layanan darurat telah menerima lebih dari 190 panggilan untuk meminta bantuan setelah badai petir menghantam Canberra semalaman. Penduduk di Canberra Australia telah menggambarkan badai sebagai salah satu guntur paling spektakuler yang menunjukkan petir.

Lightning-in-canberra
“saya sudah di Canberra sejak tahun 1952 dan saya pikir saya akan memberikan sabuk hitam pada kejadian semalam (rabu,red),” kata seorang warga 666 ABC Canberra.

Layanan Darurat Negara ACT kepala petugas Tony Graham berkata meskipun intensitas badai begitu dasyat, belum ada kerusakan yang signifikan.

“Sebagian besar telepon berkeluh tentang permasalahan air yang datang melalui langit-langit dan menenggelamkan basement mereka,” katanya.

Sean Carson dari Biro Meteorologi mengatakan curah hujan yang resmi didata sekitar 45 milimeter di Canberra, namun lebih bervariasi secara dramatis di seluruh wilayahnya.

“Sebuah tempat yang disebut mountain view hanya ke selatan-timur Braidwood memiliki 117 milimeter.”

Mr Carson mengatakan hembusan angin mencapai hingga 70 kilometer per jam.

Dia mengatakan badai petir dan curah hujan akan diperkirakan lebih tinggi perubahannya hingga sore ini (rabu,red).

ActewAGL mengatakan selama puncak badai sekitar 5.000 rumah padam tanpa listrik karena pohon yang  jatuh terkena sambaran petir dan tumbang mengenai kabel listrik, daerah di australia menjadi sasaran petir dan bencana alam lainnya angin puting beliung, kebakaran, banjir  kerap kali terjadi sampai pada badai es tidak luput juga menerjang ini tidak lain karena letak benua australia yang begitu komplex  misalnya gunung, gurun,  lautan dan hutan yang begitu luas , jumlah atau luas daerah gurun disana cenderung jauh lebih besar dari lainnya inilah salah satu penyebab dari banyaknya bencana alam disana . Hembusan angin pada gurun dan jumlah panas yang berlebih pada gurun berindikasi tingkat petir yang lebih padat dan besar.

Sangant dianjurkan untuk memasang penangkal petir atau konduktor petir lainnya karena melihat hebatnya curah petir disana.

3679
Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.