Sebanyak 77 anggota Taruna Angkatan Udara cidera ringan, ini terjadi bukan karena perang yang sedang terjadi di Iraq dan Afganistan.

Kejadian ini dikarenakan para 77  Taruna Angkatan Udara yang sedang melakukan pelatihan bersama terkena sambaran petir yang terjadi di pusat perkemahan Shelby, bersama pasukan didekat Hattiesburg Mississippi.

Meskipun tidak ada yang mengalami cedera serius, tetapi tetap dilakukan evaluasi medis dengan serius.

Sambaran-kilat-yg-menyambar

Karena sambaran petir pasukan harus di evaluasi di rumah sakit

Dua anggota Taruna dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulan sedangkan ke 75 anggota lainnya dibawa ke rumah sakit menggunakan bus,dalam siaran pers Angkatan Darat mengatakan bahwa para anggota Taruna dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan evaluasi secara medis setelah serangan akibat petir jam 2 siang waktu setempat, Empat anggota berada sangat dekat dengan sambaran petir tetapi kami akan tetap merespon kondisi para anggota Taruna agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,kata mereka (Angkatan Udara,red).

Direktor operasi darurat Steed Terry mengatakan kepada National Weather Service bahwa tidak ada anggota Taruna yang terkena secara langsung oleh sambaran petir,petir mengenai tiang listrik di dekat tenda mereka.

Tetapi semua anggota telah dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan,kata Mike Edmonston,seorang ahli meteorologi senior di Jackson.

Para anggota Taruna Angkatan Udara dibawa ke Forrest General Hospital, laporan dari kantor berita WLBT CBS.

Para Anggota Angkatan tersebut sedang melakukan pelatihan bersama selama dua minggu, kata Mayor Angkatan Darat Garda Nasional Diedre Musgrave.

Perkemahan Shelby yang berada didekat Hattiesburg merupakan pusat pelatihan terbesar milik negara,wilayah itu terletak sekitar 136.000 hektar memotong bukit selatan Mississippi dan melewati hutan pinus meliputi kota-kota tiruan yang dibuat khusus agar terlihat seperti wilayah Iraq dan Afganistan agar para tentara berlatih seperti layaknya sungguhan.

Tentara dan penerbang yang berasal dari seluruh negara berlatih disana tiap tahun dan puluhan ribu tentara Garda Nasional dari seluruh negeri telah disiapkan di sana untuk misi perang di Iraq dan Afganistan.

Petir sebagai tertuduh…??

 

Dikabarkan Dari sebuah Media asing tentang petir sebagai tertuduh jatuhnya sebuah helikopter medis, dimana helikopter ini sebelumnya telah membawa korban untuk dibawa kerumah sakit, helikopter medis ini di operasikan oleh sebuah rumah sakit penerbangan.

Dari penyelidikan dan asumsi sementara yang telah dihimpun bahwa sang pilot mencoba untuk mengalahkan badai yg disertai petir dan kilat sebelum akhirnya jatuh diwilayah Tennesse Barat, yang menewaskan sang pilot dan dua orang perawat yang ada didalam helikopter tersebut.

helikopter-medis-jatuh-karena-petir

Dari rekaman percakapan di ketahui bahwa sang pilot telah mengetahui akan terjadinya badai petir dan kilat akan tetapi tetap menerbangkan helikopter dengan perhitungan bahwa mereka akan sampai tujuan sebelum badai tersebut datang dan sesaat sebelum jatuh terdengar suara petir dan guruh yg sangat keras sekali.

Inilah yg memberikan kesimpulan sementara para penyidik bahwa petir sebagai tertuduh pelaku utama terjadinya insiden tersebut, tetapi setelah di selidiki ulang dan detail, ternyata tidak di temukan tanda tanda bahwa petir pernah menyambar helikopter tersebut yang mengakibatkan jatuhnya helikopter tersebut mungkin penyebab utama jatuhnya heli tersebut akibat turbulensi atau juga kerusakan navigasi.

puing-helikopter-yg-terkena-petir

dalam beberapa kejadian petir bisa saja menyebabkan jatuh nya helikopter , karena ada beberapa bagian helikopter yang pada desainnya dibuat sedemikian rupa untuk lentur karena terbuat dari logam kuningan misalnya rotor ekor yang sangat rentan terbakar bila terjadi ledakan atau pula tersambar petir. tetapi kejadian ini murni bukan karena pukulan petir , ini akibat kesalahn perhitungan dari sang pilot di dukung oleh alam yang tidak bersahabat.